Jumat, November 14, 2008

Walikota Resmikan Kantor DPD LDII Balikpapan


Walikota Balikpapan H. Imdaad Hamid, SE meresmikan Gedung Sekretariat DPD LDII Kota Balikpapan (13/01/08) yang berlokasi di Jl.Syarifuddin Yos No.10 Balikpapan. Gedung baru LDII ini hanya berjarak 200 meter dari rumah dinas Walikota, pasukan pencak silat yang rencananya akan menyambut Walikota dengan arak-arakan sempat kebingungan ketika H. Imdaad Hamid datang hanya berjalan kaki diiringi para ajudannya.
Hadir pula dalam acara ini Kepala Departemen Agama Balikpapan Drs. H.Ahmad Kusasi, MPd, Ketua DPD LDII Prov. Kaltim Dr.Ir. Krisna Purnawan Chandra, Msc, perwakilan MUI, pejabat setingkat Muspida, Camat Balikpapan Selatan Hariyadi Ssos,MSi, Lurah Sepinggan Drs.H. Samsudin Side, warga sekitar kantor LDII. Warga LDII Balikpapan kurang lebih 5000 orang juga tumpah ruah memenuhi halaman kantor dan Masjid Baitul A’la
Dalam salah satu sambutannya, Ketua DPD LDII Balikpapan H. Abdul Rahman Zain menyatakan bahwa sesungguhnya warga LDII tidak pernah memusuhi siapapun, tidak pernah mengkafirkan golongan lain apalagi menajiskan orang. Masjid yang dikelola LDII terbuka bagi siapa saja, isu-isu negatif yang selama ini beredar adalah tidak benar, dan sudah waktunya LDII memberi jawabannya.
Sementara itu Walikota Imdaad Hamid,SE mengatakan rasa bangganya terhadap warga LDII yang selama ini banyak di terpa dengan isue-isue negatif tapi tidak pernah membuat keributan. ”Alhamdulillah akhirnya saya bisa hadir disini dan menyaksikan sendiri bahwa apa yang difitnahkan tidak terbukti. Saya akan memberitahu mereka jika ada yang masih mengatakan warga LDII eksklusif dan tidak mau bergaul dengan golongan lain atau jika ada yang sholat di Masjid LDII akan dipel, maka mulai hari ini saya nyatakan bahwa itu fitnah, saya pun sholat akan Jum’at di sini, di Masjid Baitul A’la Sepinggan Balikpapan,” tegas Imdaad lagi.
Rangkaian peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan membuka selubung papan nama oleh Walikota Imdaad Hamid,SE. Lalu acara ditutup dengan doa oleh Kepala Departemen Agama Balikpapan Ahmad Kusasi. (13)